Senin, 13 September 2010

Kenapa begini? Kenapa tidak begitu? Karena.....

Disuatu malam hari kurang lebih pukul 21:12 WIB, tiba-tiba terlintas pertanyaan dalam benakku..

Apa sih sebenarnya makna kehidupan itu???
Untuk apa kita hidup di dunia ini???
Apa sebenarnya tujuan hidup kita???
Bagaimana menjalaninya dengan baik???
Huuhhh... Pusing aku dibuatnya!!!

Tapi tiba-tiba aku tersenyum sendiri :)
Yaa... hidup...
hidup itu indah
hidup itu menyenangkan
hidup itu bermanfaat
hidup itu ujian
hidup itu tantangan
hidup itu perjuangan
ada senyum ada duka
ada tawa ada tangis
ada kebahagiaan ada kesedihan

hidup itu indah, bila kita tau jalan mana yang benar
jalan kehidupan itu unik, bermacam-macam, berbelok-belok, berliku-liku, dll.
Kadang berkerikil tajam saat kita sedang mendapat cobaan, dan beraspal mulus... lancar... kayak jalan tol saat kita sedang mendapat nikmat-Nya :)

Hemmm... hidup...
Pernah aku merasa jalan kehidupan ini tidak adil, kenapa kehidupanku harus begini? kenapa tidak begitu? kenapa harus ini? kenapa tidak itu? Saat aku mempunyai suatu keinginan, aku sudah berusaha sungguh-sungguh, sekuat tenaga, mati-matian[tapi untung ga mati beneran], plus tak lupa do'a yang selalu kupanjatkan. Mengapa Tuhan belum juga mau mengabulkannya. Mengapa justru orang lain yang mendapatkannya? mengapa...? mengapa...? mengapa...?

Ternyata jawabannya cuma satu "Karena Allah tau yang terbaik buat kita" belum tentu yang aku inginkan itu baik untukku, belum tentu yang ku anggap baik itu baik menurut Allah, belum tentu jika Allah mengabulkan permintaanku aku bisa menjaga amanat-Nya itu, belum tentu aku bisa mempertanggungjawabkannya, belum tentu.. belum tentu.. belum tentu..

Yaa...
hargai apa yang kita punya, jalani dengan sebaik-baiknya, just be yourself, dan tak lupa jalani dengan senyuman, kadang sebuah senyuman bisa menghilangkan lara, duka dan kesedihan :)

^_^ S E M A N G A T ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar